By Alamii Marketing Team

Bingung Cari Cemilan yang Bebas Alergen?

Ngemil tanpa khawatir dengan Alamii Golden Veggie Puffs!

 

Alergi adalah respons sistem kekebalan tubuh terhadap suatu zat atau substansi yang disebut alergen. Substansi atau zat tersebut sebenarnya tidak berbahaya bagi tubuh. Namun, tubuh melihatnya sebagai zat atau substansi yang berbahaya. Sistem imun tubuh kemudian mengalami reaksi yang menyebabkan munculnya gejala alergi beberapa saat kemudian setelah tubuh terpapar alergen. Sistem imun yang bereaksi akibat paparan alergen akan memunculkan reaksi pada tubuh seperti ruam pada kulit, gatal-gatal, bengkak, mual hingga muntah.

Alergi dapat berbagai macam penyebab dan sumbernya, reaksi yang paling umum dijumpai adalah akibat bahan makanan. Sebagian besar cemilan di pasaran yang mengandung bahan yang menimbulkan reaksi alergi seperti ruam pada kulit, gatal-gatal, bengkak pada wajah, mual dan muntah. Cemilan dengan kandungan dairy, soya (kedelai), Cokelat, dan kacang yang menjadi pantangan bagi beberapa orang sering ditemui dalam cemilan yang dijual di pasaran. Pastinya Moms harus lebih selektif dalam memilih agar tidak menimbulkan reaksi alergi.

Timbulnya reaksi alergi dari bahan makan pada setiap orang dapat bervariasi, tergantung sensitivitas dari tubuh masing-masing. Meskipun demikian, ada beberapa jenis bahan makan yang sering dijumpai dalam cemilan di pasaran yang dapat menimbulkan reaksi alergi pada sebagian orang. Berikut adalah beberapa jenis bahan makanan yang paling sering dijumpai dalam cemilan dan reaksi yang ditimbulkannya. 

  • Dairy

Produk dairy seperti susu, yoghurt, krim, keju. Produk dairy bagi sebagian orang dapat menimbulkan alergi

Produk dairy yang meliputi susu, keju, mentega, krim, yoghurt dan lain-lain sangat sering ditemui menjadi bahan dasar cemilan yang ada di pasaran. Alergi pada produk dairy umumnya ditemukan pada anak-anak namun, bagi sebagian orang dapat berlanjut sampai usia dewasa. Reaksi yang timbul adalah seperti ruam pada kulit, bengkak pada wajah, hingga muntah-muntah. 

  • Soya (kedelai) 
Alergi pada Soya atau kedelai biasanya dialami bagi sebagian orang

Kedelai termasuk kedalam jenis polong-polongan. Kedelai juga digunakan sebagai bahan membuat cemilan. Bagi beberapa orang kedelai dapat menimbulkan alergi, khususnya pada anak-anak. Reaksi yang muncul adalah seperti gatal-gatal, ruam pada kulit, keram perut hingga mual dan muntah. 

  • Cokelat

Alergi cokelat dapat terjadi bagi sebagian orang

Cokelat merupakan bahan yang banyak dijadikan ‘flavour’  pada berbagai cemilan. Cokelat yang kebanyakan terbuat dari campuran susu dan kacang-kacangan dapat menimbulkan alergi bagi sebagian orang. Reaksi yang dapat ditimbulkan bagi sebagian orang akibat mengonsumsi cokelat adalah seperti bengkak pada kulit, sesak napas hingga diare. 

  • Kacang
  • Alergi terhadap kacang atau peanut dialami bagi sebagian orang

    Alergi terhadap kacang dapat menyerang segala usia namun, umumnya pada anak-anak. Jenis kacang seperti kacang tanah merupakan jenis kacang yang sering menimbulkan alergi. Reaksi yang ditimbulkan adalah diare, sulit bernapas hingga keram perut.

    Dari beragam jenis alergi yang telah disebutkan di atas, banyak di antaranya disebabkan oleh bahan-bahan dasar yang sering digunakan dalam cemilan yang populer di pasaran. Oleh karena itu, bagi sebagian orang, sangat penting untuk meningkatkan kewaspadaan saat memilih cemilan guna mengurangi risiko timbulnya reaksi alergi. 

    Alamii Golden Veggie Puff. Cemilan sehat bebas alergen

    Alamii Golden Veggie Puffs hadir menjadi cemilan dengan bahan bebas allergen. Bahan yang digunakan dalam Alamii Golden Veggie Puffs adalah jagung manis premium dan wortel asli, yang salah satunya menjadi sumber vitamin E yang dapat mengurangi risiko dari penyakit kronis. Alamii Golden Veggie Puffs tidak hanya bebas allergen, tetapi juga dapat menjadi solusi untuk tetap bisa ngemil sehat, praktis dan aman dikonsumsi sehari-hari.