By Alamii Marketing Team

Kunyah Gummy Bisa Cegah Dengung Telinga di Pesawat?

Telinga dengung ketika berada di pesawat seringkali menimbulkan rasa tidak nyaman, simak beberapa cara berikut untuk mengatasinya!

 

Dengung telinga dapat dirasakan bagi sebagian orang ketika sedang naik pesawat. Dengung telinga yang parah hingga menimbulkan rasa sakit di telinga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Dengung telinga saat naik pesawat merupakan respon tubuh yang disebabkan karena tersumbatnya saluran tuba yang ada di telinga yang disebut gangguan tuba eustachius. Saluran ini menghubungi ruang di belakang gendang telinga dengan tenggorokan dan rongga hidung bagian belakang.  Saluran tuba ini berfungsi untuk penyeimbangan udara di telinga tengah dengan tekanan udara di luar telinga. 

Tersumbatnya saluran ini dapat terjadi ketika berada di ketinggian, khususnya di ketinggian ribuan meter di atas permukaan laut seperti ketika berada di pesawat. Ketika berada di ketinggian tersebut, telinga melakukan penyesuaian tekanan udara yang mengakibatkan udara terperangkap dan menimbulkan dengung pada telinga. 

Telinga yang berdengung hingga menimbulkan rasa sakit dapat membuat perjalanan jadi terganggu dan tidak menyenangkan. Dengung pada telinga umumnya akan hilang atau telinga akan kembali normal ketika pesawat sudah mendarat. Apabila dengung telinga masih terus berlanjut hingga pesawat mendarat dan menimbulkan rasa sakit yang parah, mungkin bisa segera menemui dokter.

Pada beberapa kasus yang tidak terlalu parah, ada beberapa hal yang dapat dilakukan ketika hal tersebut terjadi, berikut adalah cara mengatasinya. 

 

  • Minum air 
  • Menelan secara teratur dapat membantu menyeimbangkan tekanan di telinga. Minum air dapat merangsang aktivitas menelan yang akan merangsang otot-otot untuk membuka saluran di telinga. Oleh karena itu, menelan air atau melakukan aktivitas menelan lainnya dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan telinga berdengung selama perjalanan udara.

     

  • Gunakan earplug 
  • Menggunakan earplug khusus untuk penerbangan dapat membantu sebagian orang mengatasi masalah dengung telinga. Earplug khusus penerbangan dapat membantu mengurangi dengung telinga karena dirancang khusus untuk meredakan perbedaan tekanan udara yang terjadi selama naik atau turun pesawat.  

     

  • Kunyah gummy 
  • Kegiatan mengunyah dapat mengatasi telinga berdengung pada beberapa orang. Ketika mengunyah, otot-otot yang membuka saluran eustachius akan aktif. Hal ini akan membantu mengatasi dengung telinga. Kegiatan ini bisa dilakukan seperti dengan mengunyah gummy. 

     

    Salah satu cara yang menyenangkan untuk mengatasi dengung telinga ketika sedang di pesawat adalah dengan mengunyah gummy. Mengunyah gummy menjadi solusi yang menyenangkan karena tekstur gummy yang lembut dan kenyal membuat mulut terus mengunyah yang dapat membuat otot-otot yang berhubungan dengan saluran eustachius aktif. 

    Dalam memilih gummy khususnya untuk dibawa saat bepergian, terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satu yang terpenting adalah kemasan yang praktis dan mudah dibawa, terutama saat melakukan perjalanan udara seperti penerbangan. Gummy yang dikemas dengan praktis akan membuatnya mudah disimpan di dalam tas, sehingga dapat dengan mudah mengambilnya, tanpa perlu repot membawa botol besar atau wadah khusus. 

    Dari banyaknya pilihan gummy  di pasaran, pilih gummy yang praktis ketika dibawa bepergian khususnya ketika penerbangan, seperti Alamii Honey Gummy. Kemasannya yang muat tempat bisa menjadi solusi mengatasi dengung telinga  yang menyenangkan.

     

    Alamii Honey Gummy

    Alamii Honey Gummy merupakan gummy yang dibuat menggunakan madu hutan asli Indonesia sebagai pemanisnya. Kandungan gula pada Alamii Honey Gummy juga 25% lebih rendah dibanding kandungan gula pada gummy lainnya yang ada di pasaran.  Alamii Honey Gummy sudah bersertifikasi halal dan BPOM. Tidak hanya kandungan dan rasanya yang enak, Alamii Honey Gummy bisa dijadikan teman ketika perjalanan karena kemasannya yang praktis sangat cocok untuk dibawa bepergian. Atasi dengung telinga di pesawat dengan Alamii Honey Gummy