By Alamii Marketing Team

Yuk Intip Kegiatan Seru dalam Alamii Berbagi!

Dimulai dari tur Museum Mandiri, kegiatan seni, hingga buka bersama dengan teman-teman dari Sahabat Anak!

Pada bulan Ramadhan tahun ini, Alamii menyelenggarakan acara “Alamii Berbagi”.  Acara ini merupakan acara berbagi yang diselenggarakan Alamii dengan diawali mengumpulkan pakaian dan barang layak pakai dari anggota komunitas Miifams Club, Komunitas Alamii dan juga followers dari Instagram Alamii.

Pada puncak acara Alamii Berbagi tahun ini ada yang berbeda karena untuk pertama kalinya Alamii mengundang komunitas Alamii yaitu, Miifams Club untuk hadir dalam puncak acara Alamii Berbagi yang diisi dengan keseruan dan diakhir dengan berbuka puasa bersama. Kegiatan yang dilakukan di Museum Mandiri ini juga menggandeng teman-teman dari Sahabat Anak, sebuah yayasan perlindungan anak yang digerakkan oleh para volunter dalam memperjuangkan terpenuhinya hak anak, khususnya anak marjinal.  

Kegiatan ini tidak hanya diisi dengan donasi, terdapat juga tur museum, kegiatan melukis, dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama dengan teman-teman dari Sahabat Anak.

Dalam kegiatan tur museum peserta dapat melihat sejarah mengenai perbankan dalam Museum Mandiri. Koleksi yang terdapat pada Museum Mandiri ini merupakan koleksi perlengkapan operasional bank pada zaman dahulu, antara lain, peti uang, mesin hitung uang mekanik, mesin pembukuan, dan sebagainya. 

 

 

Acara tidak hanya berlangsung sampai tur museum, selanjutnya peserta dapat mengikuti kegiatan seni yaitu, melukis tas serut. Kegiatan seni ini sangat ditunggu-tunggu anggota komunitas Miifams Club karena dapat berkreasi dan meningkatkan kreativitas anak.  Pada kegiatan ini, orang tua anak-anak dan orang tua peserta juga bisa meningkatkan bonding satu sama lain karena dibutuhkan kekompakkan untuk melukis tas serut. 

Setelah puas dengan tur museum dan kegiatan seni, agenda selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah kegiatan fun games sembari menunggu buka bersama dengan teman-teman dari Sahabat Anak. Kegiatan ini mengajak anggota komunitas Miifams Club dan teman-teman Sahabat Anak yang berlangsung di hall di dalam gedung Museum Mandiri, kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan jingle dance menggunakan lagu jingle Alamii. 

 

Kegiatan selanjutnya adalah games activity, kegiatan ini diikuti oleh anak-anak dari anggota komunitas Miifams Club dan juga teman-teman dari Sahabat Anak sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama. Diakhir kegiatan games, pemenang-pemenang games mendapatkan hadiah apresiasi dari Alamii yang bisa mereka bawa pulang dan konsumsi.

 

Hari semakin sore, waktu berbuka puasa tinggal sebentar lagi. Anggota komunitas Miifams Club dan juga teman-teman dari Sahabat Anak bersiap-siap duduk rapih sembari menunggu dibagikannya makanan untuk berbuka puasa. Anggota komunitas Miifams Club dan teman-teman Sahabat Anak juga berkesempatan mencoba produk-produk Alamii ketika berbuka puasa nanti.  

 

 

Seperti Alamii Honey Gummy, yang menjadikan teman berbuka puasa anggota komunitas Miifams Club dan juga teman-teman Sahabat Anak. Terdapat 2 varian rasa dari Alamii Honey Gummy, keduanya memiliki keunikan tersendiri dari buah-buahan asli. Seperti Alamii Honey Gummy Wild Berries yang terdiri dari buah-buahan beri yang menyenangkan dan rasa beri yang khas. Varian lain, Alamii Tropical Rush yang terbuat dari buah-buahan tropis yang memberikan rasa segar dan menyenangkan.  Alamii Honey Gummy sangat cocok menjadi makanan untuk berbuka setelah seharian menahan lapar.

 

 

Tidak hanya itu, anggota komunitas Miifams Club dan juga teman-teman Sahabat Anak juga mencoba Alamii puffs, cemilan sehat anak yang memiliki 7 varian rasa yang lezat karena terbuat dari bahan premium dan tidak menggunakan bahan buatan.

Acara kemudian ditutup dengan buka bersama dan makan malam bersama. Setelah kegiatan selesai, anggota komunitas Miifams Club dan teman-teman Sahabat Anak pulang dengan membawa goodie bag  berisi produk-produk dari Alamii.