By Alamii Marketing Team

5 Manfaat Keju untuk Tumbuh dan Kembang Anak

Olahan produk susu satu ini memiliki banyak manfaat untuk tumbuh dan kembang anak yang mungkin belum Moms ketahui

Keju adalah salah satu produk olahan susu yang sangat populer dan banyak dikonsumsi hampir di seluruh belahan dunia. Produk olahan susu satu ini ​​dikenal dengan berbagai rasa yang khas, tekstur yang lembut dan aroma yang gurih. Akibat rasa yang khas, tekstur yang lembut dan aromanya yang gurih, keju sudah dikonsumsi sejak zaman dahulu. Belum diketahui secara pasti kapan pertama kali ditemukan, menurut legenda pertama kali ditemukan oleh pengembara dari Arab.

Bahan dasar pembuatannya adalah susu, umumnya yang digunakan adalah susu sapi. Namun, ada beberapa varian yang menggunakan susu kambing, domba, kerbau, dan unta. Proses pembuatan keju adalah dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi. Proses pengentalan tersebut dibantu dengan enzim yang disebut rennet, hasil dari proses tersebut nantinya akan dikeringkan. Perbedaan jenis susunya, metode pengentalan, temperatur, metode pematangan dan pengeringan akan menghasilkan variasi keju yang berbeda. 

Keju mengandung protein, kalsium, mineral, fosfor, lemak dan juga kolesterol. Kandungan lemak dan kolesterol yang dikonsumsi secara berlebih akan menimbulkan masalah kesehatan, penting untuk tetap memperhatikan konsumsinya. Kandungan lemak dan kolesterol pada keju dapat berbeda-beda tergantung jenis susu yang digunakannya. 

Pada anak, manfaat keju sangat beragam untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya. 

 

Manfaat keju untuk tumbuh dan kembang anak. 

 

  • Pertumbuhan gigi 
  • Salah satu manfaat keju adalah untuk mendukung pertumbuhan gigi yang optimal pada anak-anak. Kandungan kalsium dan fosfor yang terdapat di dalam keju baik untuk membantu pertumbuhan gigi dan menjaga kesehatan gigi.

     

  • Menguatkan tulang 
  • Manfaat keju yang paling populer terdengar adalah dapat menguatkan tulang. Kandungan vitamin D, membantu menyerap kalsium yang masuk ke tubuh. Vitamin D yang terkandung pada keju juga dapat membantu meningkatkan fungsi otot.

     

  • Meningkatkan perkembangan otak 
  • Perkembangan otak anak harus didukung dengan pemenuhan gizi yang optimal. Salah satu manfaat keju adalah dapat mendukung perkembangan otak anak karena mengandung vitamin B12 yang penting untuk perkembangan sistem saraf dan fungsi kognitif. Selain itu, terdapat kandungan asam lemak omega-3 yang penting untuk perkembangan otak dan dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif, daya ingat, dan konsentrasi pada anak. 

     

  • Membantu pertumbuhan otot 
  • Otot yang kuat sangat penting bagi perkembangan fisik dan kesehatan anak. Dengan otot yang kuat, anak dapat melakukan berbagai aktivitas fisik dengan lebih lancar dan efisien. Kaya akan protein, yang memberikan kontribusi penting dalam pembentukan dan pemeliharaan otot tubuh. Konsumsi keju juga meningkatkan tingkat sintesis protein otot.

     

  • Menjaga sistem pencernaan
  • Sistem pencernaan yang sehat membantu tubuh anak dalam mencerna makanan dengan baik, menyerap nutrisi yang diperlukan, dan mengeluarkan limbah dengan baik. Salah satu manfaat keju dalam membantu pencernaan ada pada jenis Mozzarella juga mengandung bakteri yang berperan sebagai probiotik, antara lain Lactobacillus casei dan Lactobacillus fermentum. Bakteri yang berperan sebagai probiotik tersebut dapat membantu membatasi pertumbuhan bakteri yang menyebabkan masalah kesehatan di dalam usus

    Alamii Puffs Cheese cemilan sehat untuk anak

    Macam olahan keju sering dijumpai dalam ragam hidangan di berbagai belahan dunia. Dari yang sering digunakan sebagai topping hingga sebagai campuran adonan makanan. Tak hanya sebagai topping atau campuran adonan makanan, Keju juga menjadi bahan utama dalam hidangan-hidangan terkenal seperti Lasagna dan Mac and Cheese. Keju juga dapat diolah menjadi cemilan yang sehat dan memberikan manfaat untuk anak seperti Alamii Cheese Puffs.

    Alamii Puffs yang diproduksi menggunakan bahan berkualitas premium dan tidak ditambah bahan buatan, menghadirkan cita rasa khas dari keju. Teksturnya yang mudah lumer di mulut dapat membuat anak-anak mudah mengkonsumsinya. Pembuatannya juga dipanggang dan tidak digoreng, bebas dari tekstur yang berminyak.  Alamii Puffs sudah bersertifikasi dari BPOM dan juga halal.

    Nikmati kelezatan dan dapatkan manfaat keju dalam setiap gigitan Alamii Cheese Puffs.  Alamii Cheese Puffs mengandung kalsium dan protein yang berasal dari keju, penting untuk kesehatan tulang serta pertumbuhan gigi yang kuat, cocok untuk tumbuh kembang si Kecil. Jadikan Alamii Cheese Puffs sebagai pilihan camilan yang tepat untuk anak-anak, karena tidak hanya lezat tetapi juga memberikan manfaat gizi yang penting untuk tumbuh kembang mereka yang sehat.